Usai presentasi terakhir, dewan juri bersama panitia melangsungkan rapat penilaian untuk menentukan tiga tim terbaik yang berhasil menunjukkan keunggulan dalam inovasi, analisis pasar, serta potensi bisnis dari ide yang mereka ajukan.
Berikut adalah daftar pemenang Business Plan Competition HIMAKSIDA 2025:
-
Juara 1: Tim GWOW dari SMAN 22 Surabaya dengan ide bisnis berjudul “Auto-resik (Auto Pick and Recycling of Waste)”, sebuah sistem teknologi pengelolaan sampah otomatis.
-
Juara 2: Tim Nesaba Tech March dari SMKN 1 Bangil dengan ide “Inovasi Merchandise Ramah Lingkungan Berbasis Laser Cutting dari Limbah Tripleks”.
-
Juara 3: Tim Castle Shine dari SMAN 1 Puri dengan ide “KEYTIC: Inovasi Gantungan Kunci Berbasis Bluetooth untuk Mengatasi Masalah Kehilangan Barang”.
Juara harapan 1: Tim “Oii Nama Tim e Apa” dari SMAN 1 Pandaan dengan ide bisnis “Mori Soap: Sabun Organik Berbahan Ampas Tahu dan Kombinasi Ekstrak Daun Kelor Sebagai Implementasi Circular Economy Melalui Sustainable Supply Chain”
Juara harapan 2: Tim “Prizz We Center” dari SMKN 1 Bangil dengan ide bisnis “Smart WIFI Advertising”
Sembari menunggu persiapan panitia untuk sesi penyerahan hadiah, peserta diajak mengikuti kegiatan Campus Tour. Dalam sesi ini, peserta diajak mengelilingi berbagai fasilitas penunjang pembelajaran yang dimiliki oleh Prodi Akuntansi Umsida, seperti Laboratorium Akuntansi, Galeri Investasi, dan ruang-ruang praktik lainnya. Tujuan dari campus tour ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta memberi wawasan kepada peserta, khususnya siswa SMA/SMK sederajat, mengenai dunia perkuliahan dan prospek belajar di Program Studi Akuntansi Umsida.
Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan ketertarikan para peserta untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Umsida, serta menumbuhkan semangat belajar dan berwirausaha sejak dini.
Setelah kembali ke Aula KH Mas Mansur, acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan hadiah kepada masing-masing tim pemenang. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ketua Pelaksana Business Plan Competition, yaitu Sodari Azelia, sebagai penutup dari rangkaian kegiatan.
Dengan terselenggaranya kegiatan ini, HIMAKSIDA berharap Business Plan Competition tidak hanya menjadi ajang lomba, tetapi juga sebagai wadah pembelajaran dan inspirasi bagi generasi muda dalam menghadapi tantangan dunia usaha yang semakin dinamis.
Posting Komentar